Hari Pelanggan Nasional, IFG Hadirkan Solusi Digital untuk Nasabah
Jakarta, 4 September 2025 – Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN yang menaungi ekosistem asuransi, penjaminan, dan investasi, memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan meneguhkan komitmen menghadirkan layanan yang semakin berorientasi pada kebutuhan pelanggan. Tahun ini, peringatan Hari Pelanggan Nasional mengusung tema ThinkCustomer yang sejalan dengan agenda transformasi IFG untuk membangun bisnis yang lebih sehat, berdaya saing, dan berkelanjutan.
“Bagi IFG, pelanggan bukan sekadar penerima layanan, melainkan pusat dari seluruh strategi bisnis kami. Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum untuk menegaskan kembali bahwa setiap inovasi dan transformasi yang kami lakukan harus bermuara pada peningkatan nilai dan pengalaman pelanggan,” ujar Denny S. Adji, Sekretaris Perusahaan IFG.
Sebagai wujud nyata customer centricity berbasis digital, IFG menghadirkan aplikasi OnebyIFG, sebuah platform terpadu yang mengintegrasikan layanan asuransi, penjaminan, dan investasi dalam satu genggaman. Kehadiran aplikasi ini mencerminkan paradigma baru IFG dalam mendekatkan layanan, memudahkan akses, serta memberikan transparansi penuh bagi nasabah di era digital.
Pertumbuhan pengguna aplikasi OnebyIFG menunjukkan respon positif masyarakat. Jika pada akhir 2024 jumlah pengguna tercatat 22 ribu, maka hingga awal September 2025 jumlah tersebut telah melonjak menjadi lebih dari 257 ribu pengguna aktif per Agustus 2025. Lonjakan ini menjadi bukti kuat bahwa strategi digital IFG berhasil meningkatkan penetrasi sekaligus memperkuat kepercayaan publik terhadap layanan yang ditawarkan.
Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional bulan ini, IFG melalui aplikasi OnebyIFG menghadirkan berbagai program apresiasi khusus, antara lain:
1. Diskon 20% untuk produk JRP Siranmor (Jasa Rahara Putera).
2. Cashback reksa dana hingga Rp50.000 ( Bahana TCW).
3. Cashback 10% untuk produk Lifesaver (IFG Life).
4. Cashback 20% untuk produk LifeCover (IFG Life).
5. Buka akun baru dan dapatkan reksa dana BTIM senilai Rp20.000 (Bahana TCW).
Transformasi berbasis digital ini juga didukung dengan penguatan tata kelola risiko, efisiensi operasional, dan optimalisasi sinergi antar anggota holding. Semua inisiatif diarahkan untuk memperkuat posisi IFG sebagai lembaga keuangan non-bank yang mampu memberikan solusi menyeluruh, cepat, dan terpercaya sesuai kebutuhan masyarakat.
“Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini menjadi pengingat bagi seluruh insan IFG untuk senantiasa mendengarkan suara pelanggan, memahami kebutuhannya, serta memberikan solusi terbaik. Dengan semangat transformasi dan customer centricity berbasis digital, IFG berkomitmen menghadirkan layanan yang tidak hanya memenuhi ekspektasi, tetapi juga menciptakan kepercayaan dan loyalitas jangka panjang,” tambah Denny.
Melalui langkah ini, IFG sebagai bagian dari Danantara Indonesia terus memperkuat kontribusi dalam membangun industri keuangan nasional yang lebih tangguh, inovatif, dan inklusif, dengan menempatkan pelanggan sebagai mitra utama dalam perjalanan transformasi.
KEMBALI
KE SIARAN PERS
Berita Terkait Lainnya
Dukung IIA Conference 2025, IFG Tegaskan Transformasi Berbasis GRC
IFG Lakukan Media Visit ke Harian Kompas, Perkenalkan Arah Transformasi dan Inovasi Layanan